Saturday, April 15, 2017

[Health Talk] You Know I Can't Smile Without You :)

Saya selalu ingat tiga tahun lalu, di mana saya pertama kali bertemu dengan Mas J. Yaitu di... KRL! Hahaha, itulah kenapa orang bilang 'jodoh itu jorok', karena kita ngga bisa nebak di mana kita akan pertama kali bertemu dengan jodoh kita. Siapa sangka pertemuan sekilas - saat dia ngasih bangku buat saya di kala KRL sedang penuh dan kami dalam kondisi kucel-kucelnya habis pulang kerja dan berdesakan di KRL - akan berlanjut sampai sekarang, yang insya Allah sebentar lagi lamaran dan menikah? ;)

Belakangan ini, frekuensi ketemuan kami memang gak sesering dulu, apalagi semenjak saya kost. Paling ya sekitar seminggu sekali, pas weekend. Nah, weekend kemarin ini, ada yang aneh sama dia. Hmm, kok diam saja ya dan agak murung? Apa dia malas ketemu saya? Emang gak kangen sama saya? *lebay*
"Kamu kenapa? Lagi ada masalah ya?" tanya saya.

Mas J hanya menggeleng lalu membuka mulut. Oalaaah, sariawan dia ternyata. Banyak banget, sampai ada 2 luka yang cukup besar dan 1 yang agak kecil. Hmm, tumben dia kena sariawan sampai sebanyak ini, biasanya nggak pernah banyak lho, paling hanya 1 saja dan ukurannya kecil. Pantas dia sampai malas ngomong dan malas gerakin mulut :D

Sepertinya, hampir semua orang udah pernah kena sariawan ya, termasuk saya sendiri yang langganan sariawan - turunan dari kakek saya. Ternyata, penyebab utama dari sariawan ini adalah jamur Candida albicans. Selain itu, ada beberapa faktor penyebab lain, yaitu:
1. Kebersihan mulut yang tidak dijaga dengan baik
2. Kekurangan vitamin C
3. Pemakaian kawat gigi/gigi palsu
4. Stress atau kekebalan tubuh menurun
5. Tergigit/tersodok sikat gigi
6. Kebanyakan makan makanan yang terlalu panas atau pedas

Kalo saya pribadi, faktor sering sariawan itu karena tergigit, tersodok sikat gigi (apalagi pagi sambil ngantuk-ngantuk hahahaha) dan kebanyakan makan makanan ber-MSG tinggi. Kalau Mas J, bisa jadi karena kebanyakan makan makanan yang terlalu panas atau pedas, atau stress. Stress nyiapin acara kita #eak.

Saya langsung berikan obat sariawan andalan saya ke Mas J, yaitu Aloclair Plus . Jadi, Aloclair Plus adalah obat untuk membantu mengurangi rasa sakit akibat sariawan sekaligus mencegah keparahan sariawan lebih lanjut. Aloclair juga membantu meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh iritasi pada mulut seperti sariawan, luka tergigit, dll.


Kandungan Aloclair Plus antara lain ada:
1. Sodium Hyaluronate: untuk melembapkan dan membantu menyembuhkan luka serta memiliki efek hidrasi yang baik.
2. Glychyrretinic: mengurangi bengkak dan nyeri.
3. Polyvinylpyrrolidone: dapat membentuk lapisan pelindung terhadap ulkus di mukosa mulut yang bertahan selama beberapa jam.
4. Aloe Vera: menyembuhkan luka, mengurangi nyeri dan mencegah infeksi. Aloe Vera memiliki sifat anti inflamasi, antiseptik dan analgesik.


Kenapa saya senang banget pakai Aloclair Plus dan menyarankan obat sariawan ini juga ke Mas J? Soalnya, believe me, Aloclair Plus ini ada sedikit rasa agak manis, nyaman banget di mulut dan tidak perih sama sekali waktu dioleskan ke sariawan, beda sama obat lain yang kalau saya pakai saya sampe mewek dan dengkul lemas nahan perih hahahaha :))))


Sebenernya varian Aloclair Plus ini ada 3, yaitu Aloclair Plus Gel (gel dalam kemasan tabung panjang yang bisa dioles langsung di luka), Aloclair Plus Oral Rinse (bentuknya obat kumur) dan Aloclair Plus Spray (disemprot ke luka). Yang saya berikan ke Mas J adalah Aloclair Plus Gel, jadi cara pakainya cukup dioles hingga menutup seluruh luka, dan setelah itu jangan sentuh luka dengan lidah minimal 2 menit supaya terbentuk selaput pelindung dan jangan makan atau minum minimal 1 jam setelah pengolesan. Selesai pakai obat, langsung bisa senyum manis dan banyak ngobrol lagi deh :3
Varian Aloclair Plus. Sumber: http://aloclair.id

Dear Mas J, makasih ya selalu ada di samping aku selama ini, dan selalu menemani aku bagaimanapun keadaan aku. Tetap temani aku dengan senyum manismu itu ya, supaya aku pun selalu bisa tersenyum. You know I can't smile without you, Mas J! :)

Unch unch

14 comments:

  1. Asiik. Semoga mas J selalu menemani ya mba. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. Waoww, nice info, Kak. Yang fotoin cakep yah. :)))

    ReplyDelete
  3. Ya ampun so sweetnyaaaa. Aku penasaran sama lanjutan cerita setelah ngasi tempat duduk itu maaak.. Lanjutin dong ceritanya di postingan khusus.. Hihihii. Eh iya akupun pake Aloclair. Obat sariawan yang cocok untuk semua yaaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasih maaak :D nantikan cerita selanjutnya hahahah

      Delete
  4. Waaah bacanya bikin aku bahagia deh, semoga lancar ya Mba rencana-rencana baiknya bareng Mas J dan terbebas dari sariawan lagi.. hehe

    ReplyDelete
  5. Sariawan nggak khawatir lagi ya berkat Aloclair.

    ReplyDelete
  6. Aloclair memang manis rasanya gak perih ya mb
    biar tetap tersenyum terus yeyeyee

    ReplyDelete
  7. Ensure you comprehend what kind of master you require before you visit one of these sites.punaise de lit symptome

    ReplyDelete
  8. Wellbeing training is showing signs of improvement constantly. Youngsters are increasingly mindful of their wellbeing and wellness, and direct their lives appropriately. best pediatric stethoscope for doctors

    ReplyDelete