Friday, January 6, 2017

[Beauty Talk] Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser



Saya memiliki jenis kulit yang berbeda pada diri saya. Kulit wajah saya termasuk berminyak, namun kulit tubuh saya sangat kering, plus sensitif. Gak kehitung berapa kali kulit saya jadi merah atau gatal, padahal cuma karena habis makan gorengan lalu gak sengaja nyentuh paha, atau pakai celana jeans yang sama setelah beberapa hari yaah ketauan joroknya deh ahahaha. Jadi, ya saya ngga bisa tuh jauh-jauh dari body cream, dan beberapa jam sekali mesti re-apply apalagi kantor saya ACnya super dingin. Tapi ternyata gak semua body cream cocok sama saya, ada merk yang justru bikin makin kering dan yang gak bisa meresap sempurna ke kulit saya jadi malah licin banget. Uh!

Laluuuu, di suatu hari yang cerah, datanglah sebotol Redwin Sorbolene Moisturiser. Redwin Sorbolene Moisturiser merupakan produk asal Australia yang bisa melembabkan kulit dan cocok untuk kulit sensitif dan kulit bayi, yang dibuat tanpa pewarna, pewangi dan paraben. Whoa, kayaknya cocok nih buat tipe kulit saya!


 Redwin Sorbolene Moisturiser ini mengandung 10% gliserin dan sorbitol yang berasal dari tumbuhan, dan vitamin E alami dari minyak biji gandum. Gliserin dan sorbitol sendiri sangat penting untuk mempertahankan dan melembabkan kulit secara alami dan menjadikan kulit lebih kenyal. Redwin Sorbolene Moisturiser ini pun bisa membantu memulihkan dan mencegah masalah kulit seperti kulit kering, pecah-pecah, kasar dan bersisik. Dan, Redwin Sorbolene Moisturiser sudah memiliki sertifikasi halal dari Australia! Jadi tenang deh memakainya :) (Sumber: Facebook Redwin Indonesia )

Kemasan
Redwin Sorbolene Moisturiser dikemas dalam botol tube warna krem dengan tutup flip. Tersedia dalam ukuran 100 ml (enak buat dibawa bepergian), 500ml dan 1 liter. Dan yang menarik, tutupnya disegel! Jadi aman banget ya, gak perlu takut isinya berkurang sebelum dibeli karena dicoba-coba orang iseng hahahaha, dan jadi jaminan kita kalau produknya gak terkontaminasi sebelumnya.


Tekstur dan Aroma
Redwin Sorbolene Moisturiser berbentuk krim berwarna putih, yang surprisingly mudah banget diserap kulit dan kulit langsung lembab tanpa sensasi licin-licin gitu. Aromanya sendiri agak berbau bahan kimia dari bahan bakunya karena memang fragrance free ya, tapi saya suka-suka aja karena udah terbiasa sejak jaman masih jadi analis hihihi. Malah aroma ini ngingetin saya sama apotik/farmasi yang terkesan steril dan sehat :D Tapi kalau kamu kurang suka sama aromanya, gak perlu khawatir, aroma ini akan menghilang sesaat setelah kamu oles ke kulit. Yay!


Biasanya saya memakai body cream di seluruh badan sehabis mandi, terutama di malam hari. Psst, pakainya maksimal 5 menit sesudah mandi ya, ketika baru mengeringkan tubuh dengan handuk, biar kelembaban kulit maksimal! Kalau pagi hari saya pakainya di lengan dan kaki saja karena keterbatasan waktu, lalu siang hari re-apply di kantor ketika kulit terasa kering dan nggak nyaman.

Saya sudah menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser selama beberapa hari, dan alhamdulillah kulit saya nggak sesensitif dulu lagi walau hati masih sensitif. Kulit saya jadi sehat dan lembut berkat Redwin Sorbolene Moisturiser! Bye-bye kulit merah dan gatal dan busikan!

Pros:
+ Super melembabkan dan gak meninggalkan sensasi licin di kulit.
+ Mudah menyerap di kulit.
+ Harga cukup terjangkau untuk kualitasnya (Untuk Redwin Sorbolene Moisturiser ukuran 100 gram kurang lebih Rp. 80.000-an tergantung tokonya).
+ Pakai sedikit saja sudah bisa menyebar rata di kulit.
+ Bisa untuk segala usia dan tipe kulit, jadi sekeluarga besar bisa pakai barengan.
+ Ada sertifikasi halal dari Australia

Cons:
- Aromanya mungkin kurang cocok untuk beberapa orang.

Yuhu, tunggu apa lagi? Yang merasa kulitnya belum bertemu jodohnya, bisa lah ya coba Redwin Sorbolene Moisturiser ini. Bisa didapatkan di Kimia Farma, Century Healthcare, Watsons dan Guardian. Jangan lupa like Facebooknya ya, banyak informasi menariknya lho!

Redwin, Nothing but Goodness for Sensitive Skin :)

6 comments:

  1. Redwin ini pas banget buat mengatasi kulit kering akibat sering kena AC. Melembabkan sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, aku juga sering banget pake di kantor, enaak jd lembab kulitnya

      Delete
  2. kmrn aku nyari2 lotion yg lbh bisa melembabkan utk dibawa liburan ke jepang pas winter ini :D.. trs milih redwin ini krn bisa dipake anakku dan suami sekalian... jd ga prlu beli macem2 merk ;p.. tp lotion begini biasanya aku pake utk liburan yg ke tempat2 dingin kyk ke jepang dan korea nanti mba.. pas balik k indo lg aku ga gunain ini, krn sbnrnya udh sreg ama lotion lain yg lbh cocok digunain di cuaca yg lbh panas kyk indo :D ..kulitku sndiri sbnrnya normal sih, ga kering..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemat yaa 1 merk untuk sekeluarga :D Wah apa tuh mba lotion yang biasa dipake di Indo? Bisik2 doong..

      Delete
  3. Redwin ini bisa dipakai oleh seluruh keluarga ya, jadi praktis dan hemat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeeer, beli sebotol gede buat sekeluarga jadi lebih hemat ya dan pasti cocok semua :D

      Delete