Thursday, June 30, 2016

[Beauty Talk] Bersih dan Sehat bersama Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Belakangan ini, saya lagi ngulik banget soal membersihkan wajah yang baik dan benar. Soalnya beberapa bulan terakhir wajah saya break out banget, beruntusan dan jerawatan padahal lagi ngga nyoba skincare baru. Jadi kemungkinan penyebab break out wajah saya bisa dari pola makan, stres dan.. cara bersihin wajah yang kurang benar.


Masalahnya.. saya kadang males bersihin wajah yang ribet-ribet mesti dua langkah, hahaha. I know, my bad. Tapi setelah capek beraktivitas seharian, sampe rumah mesti double bahkan triple cleansing itu kayaknya kok rempong banget, sedangkan kalo pake facial wash aja kayaknya masih kurang bersih, jadi kadang 2 kali nyabunin wajahnya. Gak heran makanya wajah bisa break out gini, padahal jaman puber dulu hampir gak pernah lho jerawatan :D

Suatu hari, saya dapat kiriman Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Pucuk dicinta ulam tiba! Pas banget facial wash yang biasa saya pakai sudah mau habis. Jadi, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini adalah pembersih kulit (jadi bisa buat wajah dan badan) yang bebas sabun, bebas parfum, sudah direkomendasikan oleh dermatologist, non-iritasi, bisa dipakai di berbagai jenis kulit dan bisa dipakai dengan atau tanpa air. Wow, mejik!

Tampak Depan

Cara Penggunaan dan Komposisinya. Aman!

Pertama kali, saya coba pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini sebagai sabun wajah biasa. Wajah dibasahi air, cuci dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, gosok-gosok, bilas bersih. Awalnya berasa aneh, soalnya gak berbusa sama sekali dan habis dibilas tuh wajah masih berasa licin seakan ga bersih. Padahal justru ini yang benar lho, karena artinya Cetaphil Gentle Skin Cleanser tetap bisa menjaga kelembaban alami kulit. Kalau pembersih lain yang meninggalkan kesan kesat, emang sih terkesan bersih, padahal artinya dia menghilangkan kelembaban alami kulit kita.

Lalu, saya penasaran dengan performa Cetaphil Gentle Skin Cleanser ketika dipakai tanpa air. Untuk mengetesnya, saya oleskan beberapa jenis make up di tangan saya.

Tes dengan 4 jenis make up di tangan kiri

Lalu saya oleskan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan gosok-gosok perlahan, lalu usap dengan kapas.

Dioleskan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Digosok perlahan. Kelihatan kan mulai memudar make upnya?

Setelah dilap tisu. Bersih banget!

Cuma butuh 1 lembar tisu aja lho :D

Hebat, hasilnya bisa bersih banget walau tanpa air! Cukup oles-gosok-usap, make up langsung terangkat sempurna. Hemat pula, saya cuma butuh 1 lembar kapas untuk membersihkan make up ini. Plus, setelah sekitar 1 minggu rutin memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, alhamdulillah jerawat saya mulai mengecil dan menghilang perlahan. Memang benar ya, wajah bersih dan sehat adalah awal dari kecantikan paripurna :D

Saya senang banget, karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser sangat praktis. Apalagi ketika dibawa bepergian, dengan kemasan mungil 125 ml dan bisa dibersihkan tanpa air, jadi di tengah perjalanan gak perlu repot mampir ke toilet untuk cuci muka. Buat yang mau mudik, jangan lupa bawa Cetaphil Gentle Skin Cleanser ya!

Kamu bisa mendapatkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser di Guardian, Century, Watsons, Kem Chicks, Food Hall, Grand Lucky dan Aeon. Setelah mencobanya, jangan lupa join mailing listnya di sini ya!

1 comment: